Monday, February 29, 2016


 http://zamrudkita.blogspot.co.id/
Permata Zamrud Brazil cukup unik, dalam hal sederhana, kecerahan (nyala), dan serat merupakan gabungan dari Zamrud Kolombia dan Zambian Emerald. Warna tidak terlalu terang dan tidak segelap jamrud Zambia, sedangkan serat juga terdapat seperti di Batu Zamrud Colombia selain serat gelap khas Zambia seperti terlihat di gambar. Zamrud dari brazil ini juga memancarkan warna hijau melalui kristal dan kedua serat yang berbeda tersebut, sangat menarik.

Batu zamrud Afrika termasuk Zambia yang berkualitas Opaque atau tidak transparan, kualitas Batu Mulia zamrud seperti ini dikatakan cukup rendah dan memiliki nilai pasar ratusan ribu rupiah sampai termahal 3.5jt untuk yang opaque semi transparent, Berikut Tips Membeli Zamrud Asli atau memilih batu mulia zamrud yang asli atau tidak.

Tips Membeli Zamrud Asli :

Jangan Terjebak oleh Video
Melihat video batu mulia tersebut merupakan hal penting dalam hal belanja batu zamrud secara online, foto saja tidak cukup kecuali untuk batu mulia yang sudah di treatment dan inipun masih perlu Video untuk anda dapat benar-benar memutuskan beli atau tidak.

Membawa Batu Zamrud Lain
Jika anda belum punya, maka ajaklah teman yang punya batu zamrud, karena secara mudah dengan kasat mata dapat terlihat perbandingan antara permata zamrud asli dengan yang akan anda beli.

Jika perlu, bawalah Loop 10x, karena batu zamrud di pasaran sebetulnya lebih banyak yang dapat dilihat seratnya dengan loop 10x, namun jika batu zamrudnya berkualitas super maka agak sulit dilihat seratnya dengan loop 10x tapi anda tidak perlu khawatir karena biasanya batu zamrud kualitas super sudah disertifikatkan oleh si penjual dan harganya juga cukup tinggi.

Perhatikan Garis Potongan Batu Zamrud

Biasanya batu zamrud di potong dengan bentuk facet (potong miring di setiap sudut), disini anda bisa lihat dengan kaca pembesar 10x mana yang asli dan mana yang tidak. Potongan Zamrud Asli akan memiliki garis sudut yang sempurna, bukan garis batas sudut seperti kaca yang dipanaskan.
 http://zamrudkita.blogspot.co.id/

Kenali Kualitas Batu Zamrud

Warna yang menyala baik cerah maupun dari selah kegelapan memiliki nilai tersendiri di pasaran untuk yang berklaritas transparent/tranculent (serat dapat dilihat dengan mata), sedangkan untuk kualitas opaque yang bagus adalah yang semi transparan. Bentuk potongan, tentunya potongan yang sempurna lebih memilki nilai tinggi di pasaran.

Ukuran besar lebih bernilai ketimbang ukuran kecil, karena jika sudah di potong kecil tentunya tidak bisa dijadikan zamrud berukuran besar dan deposit zamrud pun terbatas sampai terbentuk alami ribuan tahun lagi. Disinilah nilai dasar investasi batu mulia berlaku, tidak hanya untuk Batu Zamrud.
Selain 3 faktor kualitas tersebut diatas, juga berlaku untuk penentuan batu mulia yakni: Kecerahan, Kilauan, Kejernihan dan Keunikan. [*

No comments:

Post a Comment